Selasa, 08 Mei 2018 15:05 WITA

El Clasiso Jadi Celah Liverpool Kalahkan Real Madrid

Editor: Nur Hidayat Said
El Clasiso Jadi Celah Liverpool Kalahkan Real Madrid
Marcelo (kiri) menjadi andalan Real Madrid mengawal sisi kiri pertahanan. (Sumber Foto: Marca)

RAKYATKU.COM, MADRID - Real Madrid baru saja menjalani laga El Clasico kontra Barcelona di La Liga, Senin dini hari Wita (7/5/2018). Ada sejumlah titik lemah terlihat di kubu Los Blancos pada laga yang berkesudahan 2-2 ini.

Pakar sepak bola Spanyol, Guillem Balague, menilai sisi kiri pertahanan yang dikawal Marcelo menjadi titik lemah Real Madrid. Sektor itu bisa dieksploitasi Liverpool pada final Liga Champions nanti.

Gol pertama Barcelona yang tercipta melalui Luis Suarez dikreasikan dari sisi kiri pertahanan Madrid Berawal dari penetrasi Sergi Roberto yang berlari di sisi itu dan dengan mudah melepaskan umpan kepada Suarez.

"Dia melangkah jauh untuk melakukan tekanan, tetapi ia tidak segera mundur ketika kalah. Empat pemain Real Madrid lainnya kembali ke area penalti sebelum Marcelo, dan dia adalah seorang bek sayap," ujar Balague dikutip Sky Sports.

"Mohamed Salah (bersama Liverpool) akan melihatnya sebagai kesempatan besar untuk membuat pengaruh. Akan ada ruang yang tercipta karena Marcelo tidak punya konsentrasi penuh kepadanya selama 90 menit."

Final Liga Champions antara Real Madrid kontra Liverpool akan berlangsung pada 27 Mei mendatang di 
Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina.