Selasa, 08 Mei 2018 14:36 WITA

Duh... Arsenal Hanya Bermodal 50 Juta Pounds Musim Depan

Editor: Nur Hidayat Said
Duh... Arsenal Hanya Bermodal 50 Juta Pounds Musim Depan
Arsene Wenger. (Sumber Foto: Sky Sports)

RAKYATKU.COM, LONDON - Pelatih baru akan menangani Arsenal musim depan menggantikan Arsene Wenger. Pelatih baru itu mesti siap-siap memutar otak, terlebih manajemen klub hanya menyediakan sedikit modal untuk belanja pemain.

Dilansir laman Express, kubu The Gunners hanya menyiapkan 50 juta pounds pada bursa transfer musim panas mendatang. Angka itu tentu tidaklah besar ketimbang klub-klub Premier League lainnya. Chelsea, Manchester City, dan Manchester United, kemungkinan akan mengeluarkan dana lebih besar.

Meski begitu, legenda The Gunners, Ian Wright tetap yakin Arsenal akan tetap berjaya di bawah pelatih baru nanti. Meski tidak dibekali dana besar untuk belanja pemain, skuat yang ada saat ini dinilai sudah sangat mumpuni. 

"Kita tahu tidak ada dana yang besar untuk pelatih berikutnya. Kabarnya hanya sekitar 50 juta pounds, jauh berbeda dari Chelsea atau klub-klub Manchester," ungkap Wright.

"Tapi menurut saya, Arsenal hanya membutuhkan bek tengah, penjaga gawang, dan mungkin gelandang. Apa yang harus dilakukan pelatih baru nanti adalah memahami bahwa dia harus bekerja dengan pemain yang ada dan mengubahnya menjadi bintang Premier League."