Senin, 07 Mei 2018 11:26 WITA

Pep Guardiola Tak Ingin Timnya Jadi "Chelsea" Musim Depan

Editor: Nur Hidayat Said
Pep Guardiola Tak Ingin Timnya Jadi
Pep Guardiola. (Sumber Foto: Metro UK)

RAKYATKU.COM, MANCHESTER - Dalam dua musim terakhir di Premier League, tim juara selalu jadi pesakitan pada tahun berikutnya. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak ingin timnya mengalami hal serupa musim depan.

Pada musim 2015/2016 Leicester City keluar sebagai juara dan pada musim berikutnya mereka bahkan tak masuk zona Liga Champions. Begitupun pada musim 2016/2017 saat Chelsea jadi juara. Musim ini mereka gagal bahkan terancam tak lolos Liga Champions.

Guardiola menyadari timnya bisa saja akan mengikuti jejak negatif dua tim tersebut. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini juga ragu akan mengulang sukses serupa musim depan. 

"Saya pikir di sini (Inggris) kompetisi sangat sulit, yang terpenting adalah mempersiapkan diri dengan lebih baik setelah melihat level kami," ujar Guardiola dikutip Metro

"Jelas kami melihat apa yang terjadi pada Chelsea, yang memenangkan gelar Premier League, tidak lolos Liga Champions musim ini," kata Guardiola menambahkan.

Meski begitu, pelatih berusia 47 tahun itu dikabarkan tidak akan banyak merombak skuatnya.  Ia hanya ingin menambah satu hingga dua pemain saja untuk memperkuat tim.

Manchester City sudah dua pekan lalu memastikan gelar juara Premier League. Namun, The Citizens baru merayakan seremoni sekaligus penerimaan trofi bermain imbang 0-0 dengan Huddersfield pada pekan ke-37 di Etihan Stadium, Minggu malam (6/5/2018).