Senin, 07 Mei 2018 09:58 WITA

Sambil Tertawa, Barcelona Lakukan Guard of Honour Sendiri Usai El Clasico

Editor: Nur Hidayat Said
Sambil Tertawa, Barcelona Lakukan Guard of Honour Sendiri Usai El Clasico
Barcelona. (Sumber Foto: Marca)

RAKYATKU.COM, BARCELONA - Seharusnya dan sesuai tradisi, Real Madrid mestinya memberikan guard of honour kepada Barcelona sebelum laga El Clasico di Camp Nou, Senin dini hari Wita (7/5/2018). Akan tetapi, kubu Madrid sudah jauh hari memang sudah menyampaikan tak ingin melakukannya.

Kubu Madrid beralasan tidak memberikan guard of honour sebagai wujud penghormatan kepada tim juara liga, karena Barca melakukan tindakan serupa saat Madrid juara Piala Dunia Antarklub sebelumnya.

Nah, kubu Barcelona ternyata punya cara unik menyindir rival abadinya itu. Dalam video yang diunggal Twitter resmi Barcelona, mereka memberikan penghormatan kepada para pemain mereka dengan berbaris membentuk guard of honour yang dilakukan para staf tim usai laga El Clasico.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menyebut gaya guard of honour yang mereka lakukan merupakan usul dari bek Gerard Pique. 

Dalam potongan video itu terlihat beberapa pemain Barcelona tersenyum lebar. Jordi Alba dan Marc-Andre ter Stegen jadi bahkan tertawa terbahak saat prosesi guard of honour.

Pada laga yang berjalan panas ini, Luis Suarez lebih dahulu membawa Barca unggul 1-0 pada menit ke-10 sebelum disamakan Cristiano Ronaldo lima menit kemudian. Di babak kedua, Barca kembali unggul usai Lionel Messi mencetak gol menit ke-52. Gol Gareth Bale menit ke-72 menjadikan skor akhir 2-2.