Senin, 07 Mei 2018 09:39 WITA

Liverpool Keok, Salah Lakukan Tindakan Terlarang

Editor: Nur Hidayat Said
Liverpool Keok, Salah Lakukan Tindakan Terlarang
Mohamed Salah. (Sumber Foto: EPA-EFE)

RAKYATKU.COM, LONDON - Liverpool harus menyerah 0-1 dari Chelsea pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu malam (7/5/2018). Performa penggawa The Reds, Mohamed Salah, jadi salah satu sorotan pada laga ini.

Salah yang tampil tokcer pada laga-laga sebelumnya, tampil tidak berkutik di kandang The Blues. Pelatih The Reds, Juergen Klopp, mengakui itu. Namun, ia maklum Salah tak tampil sesuai ekspektasi.

"Sungguh normal bagi seorang penyerang untuk mengalami hal seperti ini," ujar Klopp kepada BBC Sport.

"Normalnya ia (Salah) bisa melawan tim yang sangat mengandalkan fisik, tetapi hari ini ia tak berbuat cukup baik." 

Salah pun sempat mengundang kontroversi ketika ia melakukan diving. Itu adalah tindakan yang hampir sepanjang musim ini tak pernah ia lakukan.

Soal tindakan terlarang itu, Klopp ingin Salah mengubah sikap. "Itu adalah diving, atau ia ingin melakukan kontak dan itu tidak benar, ia bisa melakukan yang jauh lebih baik," lanjutnya.

Pada laga ini Chelsea mencetak satu-satunya gol lewat lesakan Olivier Giroud. Bagi The Blues, hasil ini menjadikan asa mereka untuk menembus zona Liga Champions tetap terjaga. Sementara itu, bagi Liverpool, mereka harus menang di laga terakhir guna memastikan jatah ke Liga Champions.